3 Cara Memilih Furnitur Rumah Yang Ramah Lingkungan

  • Whatsapp
3-Cara-Memilih-Furnitur-Rumah-Yang-Ramah-Lingkungan
Foto dari Canva Pro

Salah satu yang mendukung kenyamanan selama di rumah adalah furnitur yang enak dipandang mata. Namun selain sebagai pelengkap dan penghias ruangan, furnitur juga dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Pemilihan furnitur rumah yang tidak sembarangan membuatnya terlihat menarik dan membuat kesan unik. Simak ulasan berikut ini.

Cara Memilih Furnitur Yang Ramah Lingkungan

1. Berbahan Kayu

Selain memiliki nilai estetika yang tinggi, penempatan furnitur kayu akan menimbulkan kesan vintage yang hangat. Pemilihan furnitur ini kini banyak dijadikan pilihan utama karena tampak lebih elegan dan juga bersih. Tampilan ini membuat seseorang yang berada di ruangan tersebut terasa nyaman dan hangat. Pilihan ini juga menimbulkan suasana alam.

Menggunakan bahan kayu sebagai furnitur juga perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah kualitas dari kayu. Kayu yang memiliki kualitas baik akan lebih tahan lama. Sehingga terhindar dari adanya hewan seperti rayap yang akan menggerogoti kayu. Kayu yang berkualitas juga akan tidak mudah patah atau keropos, khususnya apabila dibuat kursi.

2. Berbahan Bambu

Berbeda dengan kayu sebelumnya, bahan bambu lebih lentur dan mudah dibentuk. Kini semakin banyak produsen furnitur yang menggunakan bahan dari bambu. Furnitur tersebut akan membuat nuansa ruangan yang lebih natural dan dekat dengan alam. Bahan bambu ini mudah untuk dibentuk dan diratakan di lantai, perabotan maupun hiasan lainnya.

3. Bahan Daur Ulang

Salah satu trik untuk memilih furnitur rumah yang ramah lingkungan adalah dengan menggunakan barang daur ulang. Bahan daur ulang ini bisa dari jenis logam maupun plastik dan bahan lainnya. Apabila anda memiliki konsep rumah industrial maka memiliki furnitur dari bahan daur ulang seperti ini adalah pilihan yang cocok. Selain ramah lingkungan juga harga terjangkau.

Penggunaan furnitur dari bahan daur ulang akan membuat kesan rumah yang unik dari yang lainnya dan menarik. Selain pembuatannya yang kreatif dan tidak semua orang memilikinya, membuatnya memiliki nilai tambah. Rumah anda akan lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Anda pun juga berperan menyelamatkan lingkungan sekitar dengan konsep daur ulang.

Itulah tips memilih furnitur yang ramah lingkungan. Saat ini telah banyak bermunculan ide kreatif dalam membuat furnitur yang unik. Bagi anda yang suka nuansa alam atau ingin melindungi alam dapat menggunakannya jenis furnitur seperti ini. Dengan menggunakan bahan di sekitar membuat suasana rumah anda menjadi lebih unik dan beda dari yang lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *