3 Tips Membeli Rumah Bagi Pasangan Muda

  • Whatsapp
3-Tips-Membeli-Rumah-Bagi-Pasangan-Muda
Foto dari Canva Pro

Rumah merupakan tempat tinggal dan berkumpul dengan keluarga. Mempunyai rumah sendiri juga menjadi impian bagi semua orang, tak terkecuali pasangan muda yang baru menikah. Pilihan membeli hunian sendiri dirasa lebih baik daripada menyewa maupun mengontrak. Jika dihitung, besaran sewa bulanan hampir sama dengan cicilan perbulannya. Berikut akan diulas tips membeli rumah nyaman bagi pasangan yang baru menikah.

Tips Memilih Hunian Bagi Pasangan Muda

1. Tidak Menunda Membeli Rumah Ketika Mampu

Ketika anda memutuskan untuk memiliki hunian sendiri, maka hal paling penting yang harus anda tekankan adalah menjadikan tujuan membeli hunian sebagai kebutuhan primer. Jika tabungan yang anda miliki sudah dirasa cukup, maka segera putuskan untuk membeli hunian idaman anda. Semakin anda menundanya, maka budget yang harus anda siapkan akan bertambah, karena harga properti cenderung terus naik di setiap tahunnya.

Di era milenial ini, perkembangan teknologi dan fashion pastinya akan menjadi godaan bagi anda untuk lebih konsumtif. Jika anda sudah memutuskan untuk memiliki hunian sendiri, maka anda harus memiliki pengendalian diri yang baik. Perlu diperhatikan, jangan terlalu memaksakan membeli hunian dengan harga di luar kemampuan agar tidak memberatkan pinjaman di KPR. Anda harus memilih hunian yang terjangkau dengan pendapatan yang diperoleh tiap bulannya.

2. Menentukan Lokasi Yang Tepat

Tips membeli rumah selanjutnya yang harus anda pertimbangkan adalah lokasi. Pilihan lokasi hunian yang strategis dengan fasilitas yang memadai akan menguntungkan bagi anda. Lokasi rumah yang memiliki akses transportasi baik akan memudahkan anda untuk bepergian. Selain itu, hal lain yang harus anda pertimbangkan adalah sebaiknya rumah anda tidak jauh dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah.

3. Menentukan Jenis Hunian

Setiap jenis hunian pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh sebab itu, anda harus mempertimbangkan jenis hunian yang akan anda tempati. Contohnya, jika memilih di apartemen yang dekat dengan pusat kota sudah pasti jarak tempuh ke berbagai tempat dekat, namun kekurangannya anda tidak memiliki halaman lebih. Jika memilih jauh dari pusat kota akan memiliki halaman lebih, tetapi akan membutuhkan waktu jika ingin ke pusat kota.

Sangat sedikit yang mampu langsung memiliki hunian sendiri bagi pasangan muda. Hal tersebut karena harga hunian yang tinggi dan belum terjangkau bagi mereka apalagi yang belum lama bekerja. Namun, jika sudah mampu maka segerakan untuk membeli hunian meskipun dengan luas yang kecil, anda masih dapat mengembangkannya di kemudian hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *