Supaya Hemat, Tips Berbelanja Perlengkapan Bayi Ini Wajib Diingat

  • Whatsapp
Supaya-Hemat-Tips-Berbelanja-Perlengkapan-Bayi-Ini-Wajib-Diingat
Foto dari Canva Pro

Mencari perlengkapan bayi merupakan kegiatan yang tentu ibu lakukan menjelang hari kelahiran si kecil. Saat melihat barang kebutuhan bayi di toko, semua akan terlihat menarik, bahkan sampai membuat semua ingin dibeli, terlebih jika sedang menjalani kehamilan pertama.

Kalau sudah sampai begini, ibu jangan jadi lapar mata, ya! Sebelum membeli, pastikan budget yang dimiliki sudah cukup. Karena pembelian keperluan bayi ke depannya masih panjang, sebaiknya ibu berhemat dan membeli barang sewajarnya .

Ini Dia Tips untuk Berhemat Saat Ingin Memborong Perlengkapan Bayi

Berikut ini, ibu dapat membaca sejumlah panduan untuk berhemat saat ingin berbelanja perlengkapan bayi. Dengan mengikuti tips ini, belanja pun bisa dihemat dam ibu bisa menabung untuk keperluan bayi yang lainnya.

1. Buat daftar belanja

Sebelum si kecil hadir, ibu sebaiknya sudah membuat daftar perlengkapan bayi yang diperlukan. Buatlah catatan yang rinci dengan membaginya menjadi kebutuhan pakaian, mandi, menyusui, perabot ruang bayi, dan lain-lain. Cari tahu di https://parenting.orami.co.id untuk menemukan barang perlengkapan bayi yang diperlukan.

2. Memilih baju bayi dengan ukuran 1 nomor lebih besar

Pertumbuhan dan perkembangan bayi yang baru lahir ternyata sangat cepat. Pakaian yang memiliki ukuran pas biasanya hanya sampai 1 bulan saja. Untuk mengantisipasinya, beli pakaian 1 ukuran lebih besar.

Setiap merek produk pakaian memiliki standar pola dan ukuran yang berbeda. Jadi, Ibu harus mengetahui ukuran baju bayi yang pas. Jangan hanya terpaku pada keterangan yang tertera pada label pakaian, karena yang tahu ukuran baju si kecil tentu hanya ibu.

3. Memilih diaper dengan tepat

Untuk bayi yang baru lahir,  beli diaper dengan dua macam ukuran sekaligus, yaitu ukuran untuk newborn dan nomor 1. Pertumbuhan bayi yang cukup cepat, membuatnya tidak mungkin untuk menggunakan ukuran newborn terus-menerus dalam waktu yang lama.

4. Membeli barang dalam jumlah besar

Membeli barang dalam jumlah besar merupakan cara untuk mendapatkan keperluan dengan harga lebih murah. Sejumlah barang yang bisa dibeli dalam kuantitas besar, contohnya yaitu diaper, sabun, shampo, baby wipes, sarung tangan dan kaos kaki.

Selain beberapa barang di atas, ibu juga bisa membeli baju dalam jumlah besar di pusat grosir. Walaupun biasanya model baju sama, ibu jadi bisa berhemat.

5. Mencari barang diskon

Carilah informasi tentang promo dan diskon melalui internet atau berkunjung ke toko-toko online. Ini merupakan kesempatan untuk berhemat. Biasanya minimarket akan memberikan diskon pada periode waktu tertentu. Pastikan Anda tidak sampai melewatkannya.

Satu tempat berbelanja online yang dapat Anda kunjungi yaitu https://parenting.orami.co.id yang memiliki koleksi perlengkapan bayi menarik dengan berbagai diskon yang ditawarkan.

6. Meminjam perlengkapan dari orang lain

Cara untuk berhemat selanjutnya yaitu meminjam perlengkapan dari orang lain apakah itu saudara atau teman yang sedang atau sudah tidak menggunakan barang tersebut. Beberapa contoh barang tersebut di antaranya kereta dorong (stroller), baby swings,  penghangat botol susu dan sejenisnya.

Barang yang bersifat pribadi seperti pompa ASI, sebaiknya jangan meminjam dari orang lain untuk faktor kebersihan dan kesehatan.

Itulah sejumlah tips untuk berhemat sebelum berbelanja perlengkapan bayi. Jika Anda ingin mencari barang dengan harga terjangkau dengan diskon menarik, kunjungi saja  https://parenting.orami.co.id!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *