Tiga Tips Merawat Rumah Kos Untuk Investasi Properti

  • Whatsapp
Tiga-Tips-Merawat-Rumah-Kos-Untuk-Investasi-Properti
Foto dari flickr, Indograha Arsitama

Investasi properti menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan dan berjangka panjang. Salah satu bentuk investasi yang sering digeluti ialah bisnis rumah kos. Pebisnis rumah kos akan mendapatkan passive income tiap bulannya, sehingga peluang ide bisnis ini cukup besar. Untuk menjadi rumah kos yang dilirik banyak penyewa, pemilik harus merawat rumah kos dengan baik dan memenuhi kebutuhan penyewa. Berikut tips merawat rumah kos sebagai bekal investasi masa depan.

Rawat Rumah Kos, Hasilkan Income Bulanan

1. Perbaiki Fasilitas Rusak

Merawat rumah kos tidak bisa dianggap mudah. Karena dihuni oleh banyak orang, potensi kerusakan barang kos menjadi lebih besar. Terlebih jika barang itu digunakan secara umum. Untuk menghindari keluhan dari penyewa, usahakan untuk segera memperbaiki fasilitas di rumah kos yang rusak. Jangan biarkan fasilitas yang rusak tersebut ditangani lebih dari dua hari setelah keluhan masuk dari penyewa. Lakukan kontrol secara berkala untuk antisipasi mengganti barang sebelum rusak.

2. Penuhi Fasilitas

Meskipun rumah kos hanyalah sewaan, alangkah baiknya untuk memuaskan penyewa dengan melengkapi fasilitas rumah kos. Saat ini, penyewa kos banyak yang mencari kamar sewa yang memiliki kamar mandi dalam. Jika anda memiliki modal lebih, anda bisa memenuhi permintaan penyewa dengan membuat pilihan kamar kos yang memiliki kamar mandi dalam. Fasilitas lain seperti wifi, dan ruang tamu untuk berkumpulnya penyewa juga menjadi salah satu fasilitas yang wajib ada untuk rumah kos.

3. Sisihkan B iaya Perawatan

Kerusakan yang terjadi di rumah kos terkadang di luar perhitungan sebelumnya. Salah satu tips merawat rumah kos yang terakhir ialah dengan menyisihkan sebagian keuntungan dari sewa kos sebagai biaya darurat. Biaya ini dapat digunakan ketika pengeluaran membengkak akibat kerusakan yang tidak diperkirakan. Biaya perawatan rumah kos bisa tergolong murah atau bahkan sangat mahal. Tergantung kerusakan yang terjadi. Oleh karena itu, persiapkan budget darurat menjadi tips yang wajib dilakukan.

Penyewa kos bertindak sebagai investor dalam usaha bisnis rumah kos. Maka, penyewa memiliki hak mendapatkan fasilitas  yang sesuai. Sehingga penyewa merasa nyaman untuk terus melanjutkan sewa di rumah kos yang anda sewakan. Untuk mendapatkan untung yang berkelanjutan, penting untuk merawat rumah kos sebagai investasi properti yang harus dijaga. Karena bisnis properti merupakan  salah satu investasi jangka panjang dengan prospek yang bagus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *